Kanker Serviks

Serviks merupakan bagian dari rahim, rahim sering disebut juga sebagai serviks. Kanker yang timbul dalam organ reproduksi wanita atau kanker serviks umumnya tumbuh dan berkembang di serviks dan vagina. Rahim wanita kaya akan pembuluh darah. Pembuluh darah yang berada di rahim mempunyai peranan sebagai pengurus indung telur, serviks dan vagina. Uterus juga merupakan bagian luar dari serviks, uterus memiliki fungsi sebagai penyaring infeksi dan sel perusak serviks karena uterus kaya akan jaringan kelenjar limfe.

Sebelum berkembang menjadi kanker serviks, lebih dulu timbul tumor ganas yang disebut juga dengan kanker. Sel-sel kanker yang berkembang dan membelah diri kemudian menyebarkan infeksi dan virus kanker. Sel-sel ini akan menyerang jaringan sekitarnya dan menyebar ke organ lain melalui aliran darah atau cairan limfe yang merupakan bagian dari rangkaian dari sistem kekebalan tubuh.

Human Virus Papilloma (HPV) merupakan virus penyebab kanker sserviks

Jumlah penderita kanker serviks yang terjadi di Amerika mencapai 10.500 wanita yang didiagnosa menderita kanker serviks dimana 3.900 wanita diantaranya hingga meninggal dunia karena kanker serviks dalam kurun waktu 1 tahun.

Kanker serviks merupakan kanker yang sangat menakutkan bagi kaum wanita dan kanker ini masuk dalam jenis kanker yang sangat ganas setelah kanker payudara. Rata-rata dari kasus terjadinya kanker serviks ini berusia sekitar 50 tahun keatas. Tetapi tidak hanya wanita yang berusia demikian yang memiliki resiko kanker serviks, namun kanker serviks juga beresiko terhadap remaja, dan dewasa muda.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Tanda Tanda Kanker Serviks and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.